Fungsi Google Adwords Keyword Tool
Sebagai Alat Melacak Kata, Google
Adwords Keyword Tool dirasakan sangat membantu bagi para pemasar online untuk
memulai belajar SEO. Google menyediakan tool keyword research untuk membantu user
dalam mengestimasi jumlah pencari kata kunci atau keyword dan tingkat kompetisi
iklan untuk kata kunci tersebut.
Berikut ini akan dijelaskan fungsi
Google Adwords Keyword Tool bagi pemasar dan pelaku bisnis Internet dalam
melakukan riset pasar
untuk dapat mengetahui:
1. Daftar
kata kunci
(kata kunci= keyword = kata
pencarian yang diketikkan pengguna Internet di kotak search engine) yang dapat digunakan
untuk beriklan di Google Adwords, agar calon pemasang iklan bisa mengetahui
keyword apa saja yang akan ditargetkan agar dimunculkan iklannya.
2. Untuk
kepentingan SEO
Google Adword memberikan informasi
yang cukup mengenai Average Monthly Searches (volume pencarian per bulan) untuk
sebuah/lebih kata kunci (keyword)
3. Memberikan
daftar keyword seputar bisnis internet yang Anda jalankan yang bisa
berupa long tail keyword = keyword yang panjang. Keyword yang panjang ini
sebenarnya bisa Anda gunakan sebagai nama judul postingan Anda di blog bila
Anda mau menulis artikel di blog Anda, sehingga Anda tidak perlu susah-sudah
memikirkan judul artikel bila Anda memang melakukan bid agar website Anda
dimunculkan di keyword tersebut.
4. Memilih
nama Domain
Google adwords keyword tool, dapat
digunakan sebagai panduan dalam memilih nama domain berdasarkan keyword yang
dibidik. Menggunakan keyword sebagai bagian nama domain dapat memudahkan
website memiliki peringkat di mata Search Engine.
Sejak Anda bertekad ingin memulai,
menerapkan dan menjalankan bisnis ini, Anda harus memastikan kualitas informasi
yang ada pada artikel/website yang Anda miliki agar memiliki rangking yang
bagus dimata Search Engine.
Semoga bermanfaat!
adakah batasan umur atau jenis email yang digunakan untuk pendaftaran akun adword ndak min?
BalasHapus